Kamis, 17 Oktober 2013


Kegiatan idhul adha
Pada hari minggu dan Senin mengikuti puasa arafah beserta keluarga saya dan rekan-rekan saya.Puasa ini saya sangat berkesan buat saya,karena saya baru kali ini mengikuti puasa arafah pada tahun ini.Malem selasa aku berbuka kebanyakan minum es dan akhirnya saya sakit.Jam 19.00 aku beserta kedua orang tua dan adikku pergi ke masjid At-Taubah untuk melaksanakan shlat isya berjama’ah.
Setelah sholat isya saya bersama rekan-rekan yang lain melaksanakan takbiran bersama-sama,takbiran kali ini sepi  beda sama tahun kemaren.Pada pukul 21.00 saya bersama rekan-rekan saya pulang.
Pukul 04.30 saya bangun sholat subuh berjama’ah beserta keluarga.Setelah itu saya bersih-bersih rumah,membantu ibu masak di dapur dan persiapan mandi.Setelah itu saya siap-siap beserta keluarga saya untuk pergi ke lapangan jetak untuk  melaksanakan sholat idul adha.Pada pukul jam 08.00 selesai sholat.
Setelah pulang dari lapangan saya beserta keluarga saya  melaksanakan sarapan pagi bersama-sama.Setelah selesai ayah saya pergi ke pondok Darul Huda sekitar rumah saya.Dan ibu saya pergi ke masjid at-taubah  menjadi panitia penyembeleh hewan korban dan sekaligus masak untuk panitia yang lain.Masyarakat di lingkungan saya sangat berpartisipasi menyambut hari idhul adha tahun ini.Di masjid kami menyembelih hewan korban sebanyak 2 ekor sapi.Dan di pondok 1 ekor sapi dan 5 kambing.saya pun ikut berpartisipasi mengantarkan daging di lingkungan saya.Setelah selesai saya beserta masyarakat di sekitar saya menikmati makanan yang sudah di sajikan oleh ibu saya.Saya beserta ibu saya pulang dan tidak lupa di beri daging sapi.

0 komentar:

Posting Komentar